Senin, 20 November 2017

LEBIH PAHAM ARTI SEMANGAT HIDUP



Myrna Sawitri*: MENGGAPAI SURGA

Mama tahu aku suka banget baca... Di setiap ada kesempatan, selalu kumanfaatkan untuk baca buku...  Anykind of books.   😊

That's why...  Sekitar 2  bulan yang lalu,  mama memberikan novel "Menggapai Surga", karya oom Yuleng Ben Tallar, padaku...

Tapi karena kesibukanku, yang  cukup menyita waktu,  novel ini  belum sempat kusentuh..

Mama yang juga punya novel ini,  sudah melahap habis, dan mulai ngomporin aku untuk segera baca...  "Mbak, ayo cepetan dibaca... Ceritanya bagus banget lho..."

Makin penasaran dengan cerita yang ditulis oleh oom Yuleng... Sebagai mantan jurnalis, aku yakin banget, pasti gaya penulisan beliau mantap.

Soo... Minggu lalu, aku mulai buka dan baca halaman demi halaman  Novel ini...  Benar saja,  aku langsung hanyut dalam kisah Marce Marconna... Dan, rasanya ga bisa lepaskan novel ini,  nagih banget...

Gaya penulisan bertutur, penyampaian cukup detail, tapi tidak membosankan...

Membaca novel ini, rasanya aku juga ada di sana,  turut mengikuti  perjalanan Marce Marconna menuju tanah suci, untuk menunaikan ibadah umroh, dan menggapai surga-Nya...

Alur ceritanya, surprising banget...  Karakter peran digambarkan cukup kuat...  Setting tempat, dilukiskan dengan sempurna...

Penasaran?
Ceritanya tentang apa?
Wah, ga bisa kuceritakan disini...
Sebaiknya baca dan rasakan langsung sensasinya... πŸ˜‰

Yang pasti,  setelah baca Novel ini,  aku menjadi lebih paham akan arti semangat hidup... Juga, makin mengerti, kalau semua kejadian yang ada di dunia ini, tidak ada yang tidak mungkin, asal kita yakin dan tentunya atas Ridho Allah SWT...

Matur nuwun Oom Yuleng...
Saya sudah tidak sabar menantikan kehadiran Novel Ngaruawahia,  yang rencana akan terbit di bulan Desember 2017... 😊😊

* Myrna Sawitri adalah putri dari teman baik saya, Waty Noer, cucu dari alm Moch. Noer, gubernur Jawa Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar