Kamis, 20 Juli 2017

NOVEL MENGGAPAI SURGA MENGALIR ENAK DIBACA



Oleh: Yamin Akhmad

ADA hikmah luar biasa di balik status tahanan kota mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Hari-hari ini beliau sibuk melayani undangan menjadi pembicara atau menerima tamu yang datang dari berbagai kalangan di kediamannya di kawasan sakura regency.

Yang pernah berkunjung di antaranya Ketua MPR yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, Gus Mus, Gus Ali, tokoh ormas, tokoh pemuda, dan yang paling baru kedatangan Menko Kemaritiman, Luhut B. Panjaitan, beberapa hari lalu.

Kamis (20/7-17) pagi kemarin, Dahlan menghadiri undangan bedah novel berjudul "Menggapai Surga" karya Bieb Yuleng Ben Tallar di Garden Palace Hotel.

Menurut Dahlan, minimal sebulan dia habiskan membaca satu novel. Sebut saja novel-novel berat dari penulis-penulis dunia sudah dilahapnya.

Tentang novel Menggapai Surga karya Mas Yuleng ini harus dibaca sampai selesai. Novel ini bagus. tetapi bacanya baru separuh masih belum "ngeh".

Kelebihan wartawan dalam menulis novel adalah bahasa yang mengalir enak dibaca. Penulis novel ini, Yuleng Ben Talar yang di akte kelahirannya tercatat Syachrul Bachtiar Hidayat adalah wartawan senior. Pernah menjadi kepala biro Kantor Berita ANTARA di Bali, dan kemudian menjadi petinggi harian sore Surabaya Post Surabaya.

Disamping Dahlan, pembahas lain adalah motivator nasional Aqua Dwipayana serta wartawan senior Toto Sonata, dan Amang Mawardi sebagai moderator.

Yang selalu mewarnai kehadiran boss Jawa Pos Group ini adalah permintaan untuk berfoto bersama. Bahkan waktunya bisa lebih lama dibanding acara intinya. Tapi mantan Dirut PLN itu tetap sabar melayani mereka.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1897793573806287&id=100007269871593

Tidak ada komentar:

Posting Komentar