Sabtu, 07 April 2018

TUR AKHIR MUSIM DURIAN


Keterangan Foto: Quality time sesama kakek-kakek. Usia boleh menua, semangat masih seperti yang lalu...



DEMI seporsi buntut, rela mengejar hingga ke Mojokerto. Tadinya kita mau makan di RM Melati, Krian. Sup buntutnya yummy banget. Sayang menurut si pemilik, sup baru siap pukul 13.00 atau tiga jam lagi. Sementara menu lainnya kita kurang familiar, takut ngga cocok. Apalagi dari Surabaya sudah ngebayangin sup buntut.

Apa boleh buat, melaju beberapa kilo lagi ke RM Anda di Mojokerto. Alhamdulillah, sup panas tersaji dengan dagingnya yang 'prul'. Tak sia-sia jauh-jauh ke sana, sebelum hunting durian ke Trawas.

Dan di Trawas setelah lewat jalan pintas, tersaji durian berdaging tebal. Manisnya bukan main. Matangnya pas. Besarnya juga pas --tiga buah cukup untuk berempat. Kami puas-puaskan karena ini The Last Durian Tour menjelang berakhirnya musim durian.

O ya... menemani makan durian, terhidang kopi hitam tanpa gula, jenis Arabika dari Papua. Nikmat apa lagi yang kau dustakan, Bung! Edisi silaturahim empat kakek jalan-jalan di jam kerja, maklum kami semua pensiunan. (07:04:18)


Keterangan Foto: Dangau ini milik Bu Dum, terletak di tepi hutan Pinus. Kita bisa duduk berlama-lama menikmati kesejukan alam. Durian tersaji, tapi alamlah yang kita kagumi. Subhanallah...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar