Senin, 12 Juni 2017

BUKA DAN BUKA LAGI BERSAMA FEUA '73





Keterangan foto: Buka puasa yang kali ketiga di Ramadhan 2017. Silaturahim di bulan penuh berkah, nikmatnya berbagi...


BUKA puasa bersama biasanya hanya dilakukan sekali dan dianggap sebagai ajang temu kangen sekaligus silaturahim.

Namun tidak demikian dengan Angkatan '73 Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga. Senin 12 Juni adalah buka puasa bersama kali ketiga yang diselenggarakan pada  Ramadhan tahun ini.

Dalam pertemuan kemarin, dari 30 anggota yang tergabung dalam grup WhatsApp, 19 di antaranya menyatakan akan hadir. Sisanya berhalangan sebab tinggal di luar kota, antara lain di Jakarta, Bandung, dan Sumenep.

Peserta dari acara ke acara relatif sama, antara 15 - 20 orang. Bisa dibayangkan betapa guyup mereka mengisi bulan puasa penuh berkah kali ini.

Buka puasa yang pertama diselenggarakan di Restoran Sederhana Masakan Padang dengan host Mulyanto Muchdi. Yang kedua di Ikan Bakar Cianjur, dengan nyonya rumah Erna Herawati yang khusus datang dari Jakarta.

Sedang yang kemarin, di RM Larazeta --dengan menu khas Timur Tengah-- atas undangan tuan rumah Wibisono yang kerap dipanggil Sonny.

Dengar-dengar, anggota yang berada di Jakarta juga akan mengadakan acara serupa. Syukur-syukur kalau mereka yang di Bandung bisa ikut bergabung.

Bagaimana kelompok ini bisa begitu kompak, bukan tiba-tiba terjadi pada Ramadhan kali ini. Mereka sering mengadakan pertemuan, bahkan mengagendakan plesir bareng ke luar kota --rencananya tahun ini ke Banyuwangi.

Tentu saja juga guyub di WhatsApp yang nyaris "mempertemukan" mereka setiap hari.

Apakah buka puasa akan terus berlanjut, entahlah. Yang jelas in sha Allah akan ditutup dengan halal bihalal seusai lebaran nanti.

Itulah manfaat silaturahim, menjalin rasa persahabatan dari waktu ke waktu. Bravo FEUA '73. (12:06:17)


LANSIA MELEPAS RINDU

BUKA puasa bersama sebenarnya "alasan" saja bagi teman-temanku. Rasanya, di dalam lubuk hatinya yang terdalam, terdapat keinginan bersilaturahim antar-teman semasih berkuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga (FEUA) empat puluh empat tahun lampau, 1973.

Memang tak semua bisa hadir sebab terpisah domisili, atau masih ada kesibukan lain. Kendati demikian, 17 orang bisa hadir atas undangan tuan rumah, Cak Muljanto Moechdi, di Restoran Sederhana Masakan Padang.

Pembicaraan cukup ganyeng, di antaranya pmengenai kehidupan ini. Ada yang lagi senang-senangnya mengasuh cucu, hidup tinggal berdua (seperti aku, anak-anak sudah berkarier di luar sana), atau bahkan hidup sendirian karena suami sudah meninggal dunia.

Maklumlah, kami semua sudah di atas 60 tahun, lansia! Indahnya berbagi, indahnya silaturahmi --di bulan penuh berkah lagi...

Keterangan foto: Makan bareng di RM Sederhana (atas), dan di ikan bakar Cianjur (bawah)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar